Riset & Berita

ETIHAD AIRWAYS BERENCANA TAMBAH RUTE BARU DI TENGAH PANDEMI COVID-19

99171325 IQPlus, (09/04) - Maskapai asal Uni Emirat Arab (UAE), Etihad Airways, berencana menambah rute penerbangan baru di tengah pembatasan dan larangan penerbangan internasional yang diterapkan banyak negara dunia akibat pandemi COVID-19. "Etihad Airways mengumumkan akan menambah penerbangan baru dari Abu Dhabi ke Melbourne (di Australia) dan Amsterdam (di Belanda).

Etihad tetap mengoperasikan penerbangan khusus ke Seoul, Singapura, Manila, dan Jakarta," kata Kedutaan Besar UAE untuk Indonesia di Jakarta, lewat pernyataan tertulis, Kamis. Langkah itu dilakukan karena pihak maskapai akan menguji teknologi baru yang dapat memeriksa kesehatan penumpang, di antaranya termasuk gejala awal COVID-19. "Etihad Airways akan bermitra dengan perusahaan Australia, Elenium Automation, untuk menguji teknologi baru yang dapat mendeteksi sakit wisatawan, termasuk mereka yang memiliki gejala awal COVID-19.

Sistem ini bertujuan melacak suhu, detak jantung, dan laju pernapasan penumpang," terang pihak kedutaan. Teknologi yang dikembangkan perusahaan Australia itu dapat memeriksa kesehatan penumpang mulai dari meja check-in, tempat penyimpanan barang, sampai pos pemeriksaan keamanan, kedutaan menambahkan.(end) .

Share this Post:

Related Posts: