Riset & Berita

TOKOPLAS JADI SOLUSI BAGI PARA UMKM DI TENGAH PANDEMI

30170145 IQPlus, (26/11) - Perkembangan teknologi yang begitu cepat di Tanah Air, ditambah faktor pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 ini membuat kita semakin terbiasa memanfaatkan teknologi online untuk mendukung seluruh kegiatan sehari - hari.

Tokoplas melihat hal ini sebagai peluang untuk membantu para pengusaha industri plastik terutama segmen Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memperoleh bahan baku untuk kebutuhan bisnisnya.

Tokoplas (www.tokoplas.com) adalah pasar digital (ecommerce) business to business (B2B) untuk kebutuhan bahan baku plastik pertama di Indonesia yang menghubungkan para pemasok besar yang memiliki reputasi baik dengan para pelanggan.

Sebagai penyedia platform bisnis digital, Tokoplas mentransformasi cara belanja bahan baku plastik dari cara tradisional menjadi cara online yang lebih mudah, cepat, dan hemat.

"Jadi singkatnya, Tokoplas menggabungkan seluruh proses bisnis ke dalam satu platform, dengan tujuan untuk membantu para pelaku bisnis, khususnya para pengusaha UMKM, dalam mengakses lebih banyak produk dengan informasi yang transparan dan harga yang kompetitif", ujar Antoni Gunawan, Direktur Utama Tokoplas.

Seiring berjalannya waktu, Tokoplas akan berkembang menjadi one .

stop shopping solution untuk industri plastik, dengan menyediakan kategori produk baru diluar biji plastik jenis polyethylene, polypropylene, polystyrene, dan recycled resin yang telah tersedia saat ini, seperti ABS, PVC, PET, PC, dan lain .

lain.

Tokoplas sangat mendukung berkembangnya bisnis skala kecil, dimana pelanggan dapat memesan mulai dari 200 kg saja.

Bekerjasama dengan mitra logistik terpercaya, barang dapat diantarkan on time sesuai jadwal yang ditentukan pelanggan, dengan fitur pelacakan real time.

Tokoplas memiliki gudang di lokasi .

lokasi strategis, sehingga memungkinkan pengiriman dengan jangkauan luas ke seluruh Indonesia. Pembayaran di Tokoplas pun sangat mudah dengan banyak pilihan, mulai dari bank transfer, ATM, dan kartu kredit.

Pelanggan yang ingin membayar dengan tempo dapat memanfaatkan program pembiayaan Tokoplas melalui berbagai lembaga keuangan yang bermitra dengan Tokoplas.

Tokoplas juga memanjakan para pelanggan dengan aplikasi yang user-friendly dan mudah diakses dari berbagai electronic device.

Aplikasi Tokoplas berbasis IOS dan Android yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis dari Apple Store atau Google Playstore.

Fitur lainnya yang menarik adalah tersedianya News Update yang disiapkan secara berkala dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, agar pelanggan mendapatkan update atas perkembangan industri plastik serta informasi .

informasi global yang mempengaruhi harga, untuk membantu pelanggan dalam melakukan perencanaan pembelian.

"Melalui Tokoplas, kami ingin membantu para pengusaha UMKM untuk berkembang lebih cepat, dengan memberikan akses berbelanja biji plastik yang hemat waktu, hemat tenaga, hemat pikiran, dan tentunya hemat biaya." tutup Antoni.

Supplier Tokoplas Hingga kini, pihaknya telah bekerjasama dengan mitra logistik terpercaya, sehingga barang dapat diantarkan on time sesuai jadwal yang ditentukan pelanggan, dengan fitur pelacakan real time.

Tokoplas memiliki gudang di lokasi-lokasi strategis, sehingga memungkinkan pengiriman dengan jangkauan luas ke seluruh Indonesia. "Saat ini supplier mitra kami baru ada empat.

Kita akan terus bertambah secara bertahap.

Dan kini sedang dalam tahap pembicaraan ada 15 supplier.

Kami optimsitis, karena potensi pangsa pasar kami sangat besar karena kita hanya bermain di industri plastik.

Sebagai contoh, kami punya produk plastic lebih dari 100 macam.

Sementara distributor kecil biasanya hanya 5-6 produk,"terang dia.

(end) .

Share this Post:

Related Posts: