Riset & Berita

HIMBARA YAKIN KREDIT PERBANKAN TETAP TUMBUH POSITIF DI 2020

82114146 IQPlus, (01/07) - Ketua Himbara Sunarso meyakini industri perbankan akan tetap menyalurkan kredit di sepanjang tahun ini meski tengah terjadi pandemi covid-19.

Bahkan, ia menegaskan, kredit industri perbankan akan tetap tumbuh positif meski belum diketahui seberapa besar pertumbuhan tersebut mengingat pandemi masih berlangsung sampai sekarang ini. "Untuk menjaga sustainability ekonomi dan pesan yang kami sampaikan bahwa kita optimistis selama setahun penuh 2020, kira-kira kredit industri perbankan akan tetap tumbuh positif, meski berapa persentasenya saya katakan akan tetap tumbuh.

Itu yang saya rasa paling penting," kata Sunarso, dalam Rapat Koordinasi OJK dengan Himbara Sebagai Tindak Lanjut PMK 70/2020, di Jakarta, Rabu. Ia mengungkapkan pada tahun lalu kredit industri perbankan Indonesia bisa tumbuh enam persen.

Dirinya meyakini tahun ini industri perbankan akan tetap mampu tumbuh dari sisi penyaluran kredit di tengah pandemi covid-19.

Apalagi, bank milik pemerintah mendapatkan dana segar dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp30 triliun yang artinya bank bisa menyalurkan minimal tiga kali atau sebesar Rp90 triliun kepada masyarakat. .Bagaimana prospeknya (industri perbankan) menumbuhkan kredit maka kalau tahun lalu industri perbankan bisa menumbuhkan kredit sekitar enam persen dan tahun ini pun kredit masih akan tumbuh positif.

Berapa persentasenya saya katakan bahwasanya bahwa tahun ini pun proyeksikan kredit akan tetap tumbuh positi.

Itu yang paling penting,.

pungkasnya.

(end/ba) .

Share this Post:

Related Posts: