Riset & Berita

BRI PROYEKSIKAN PENYALURAN KREDIT TUMBUH 5% DI 2020

82122508 IQPlus, (01/07) - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI Sunarso memproyeksikan pertumbuhan penyaluran kredit BRI akan berada di kisaran 4-5 persen di sepanjang 2020, sejalan dengan adanya penempatan dana dari pemerintah.

Target itu diyakini dapat terjadi di tengah pandemi covid-19 yang menyerang aktivitas perekonomian Indonesia. .Masing-masing bank akan berbeda.

Saya mewakili BRI maka BRI memproyeksikan (penyaluran kredit di sepanjang 2020) tumbuh 4-5 persen untuk kredit.

Kalau secara agregat atau nasional adalah kredit masih bisa tumbuh secara positif,.

kata Sunarso, usai Rapat Koordinasi OJK dengan Himbara Sebagai Tindak Lanjut PMK 70/2020, di Jakarta, Rabu. Adapun Sunarso, yang merupakan Ketua Himbara menegaskan, industri perbankan akan tetap menyalurkan kredit di sepanjang tahun ini meski tengah terjadi pandemi covid-19.

Bahkan, ia menegaskan, kredit industri perbankan akan tetap tumbuh positif meski belum diketahui seberapa besar pertumbuhan tersebut mengingat pandemi masih berlangsung sampai sekarang ini. .Untuk menjaga sustainability ekonomi dan pesan yang kami sampaikan bahwa kita optimistis selama setahun penuh 2020, kira-kira kredit industri perbankan akan tetap tumbuh positif, meski berapa persentasenya saya katakan akan tetap tumbuh.

Itu yang saya rasa paling penting,.

kata Sunarso.

(end/ba) .

Share this Post:

Related Posts: